BERMIMPILAH !

DAN PADA BAYANG-BAYANG YANG JATUH DI SELASAR SAAT HUJAN..
PADA DIRIKULAH, AKU TERBANG..
MENGEMBANGKAN SAYAP PEMBERIAN..
MENDAKI KEDALAMAN, BERTARUNG DENGAN MALAPETAKA..
AKULAH, SEORANG BIASA..
DENGAN MIMPI-MIMPI DI LUAR BATAS KEPALA..

2 Des 2012

Buanglah saya pada tempatnya




Mungkin di Tempat Pembuangan Akhir
Boleh jadi di Tempat Pemakaman Umum
            Tidak masalah
Jika dengan itu bungamu mekar kembali
            Tidaak masalah
Jika dengan itu matahari semakin berdiri, tidak pernah pergi
Sayalah sampah di antara nyala anggrek bulan tengah hutan tropis
Saya jugalah kotoran kambing di tempat magnet utara berada


                        Meskipun waktu menelan dirinya sendiri
Seakan nantinya tidak berjalan, atau tertidur lama
Saya masih ditunjuk dengan penghuni tengah
Dengan tangan kiri
Atau kaki

            Anda tidak bersalah
Saya yang salah
Saya yang patah
Dan saya pemegang saham tertinggi masalah
            Jangan pernah bersandar pada bayang-bayang saya
Karena dialah saya merasa berteman
Hanya dia yang tidak hilang meskipun siang berganti malam
Di bawah mentari, dia tegak
Di bawah dewi gelap, dia ada
Hanya dia!
Boleh anda menebang nadi saya
Saya persilakan anda turun meminum darah saya yang terakhir
Tapi jangan sekali-kali menyentuh ujung bayang-bayang milik saya

Jangan pernah sekalipun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar